Kades Lemahkarya Apresiasi Kinerja Disdukcatpil Karawang Yang Memberikan Pelayanan Hingga Pelosok Desa

Lensanews.id (Karawang) - Masyarakat Desa Lemahkarya, Kecamatan Tempuran merasa beryukur degan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Karawang, salah satunya dengan adanya pendaftaran pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran anak, pada Rabu (06/03/2019).
Kepala Desa Lemahkarya, Ento Tohir mengatakan sebagai Kepala Desa sudah selayaknya dirinya memberikan kemudahan terhadap warganya yang selama ini belum mendaftarkan diri untuk pembuatan atau mengurus surat-surat yang ada hubungannya dengan catatan sipil.
“Kami semua turut mengucapkan banyak terimakasih, kepada dinas Catpil Kabupaten Karawang yang sudah melakukan kegiatan ini, dan warga kami sangat-sangat terbantu, semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, dan diharapkan berlanjut ke desa desa yang lain,” ungkap Kade, saat ditemui LensaNews.id diruang kerjanya.
Salah seorang warga Desa Lemahkarya, Nana menuturkan bahawa dirinya saat ini sangat terbantu dengan adanya kegitan yang dilakukan oleh Disdukcatpil Karawang yang melakukan pelayanan dengan cara dor to dor kedesa-desa, karena diriny tidak perlu jauh-jauh ke Dinas Catatan Sipil Karawang untk membuat Kartu Keluarga, cukup mendaftar di desa saja.

“Sangat terbantu sekali, karena memang hari ini saya akan membuat kartu keluarga, yang pasti saya tidak perlu ke Dinas Catatan Sipil ataupun Kecamatan, karena di kantor Desa Lemahkarya sudah ada petugasnya untuk mengingput,” ujarnya.(Tas)