Jorok, Tumpukan Sampah Hiasi di Sepanjang Ruas Jalan Karawang Utara

TUMPUKAN SAMPAH hampir menghiasi di sepanjang jalan Rengasdengklok, Kutawaluya dan Pedes. 


Lensanews.id (Karawang) - Pemandangan tak elok masih menghiasi hampir di setiap ruas jalan di wilayah Utara Karawang yakni di wilayah Kutawaluya, Wilayah kecamatan Pedes. terutama di wilayah  Rengasdengklok. Sampah yang didominasi plastik campur sampah lainya menjelma bak pertokoan. Hal tersebut dikeluhkan sejumlah warga dan para pengguna jalan yang melintas.

Seorang warga setempat, Yudi (28) mengatakan, bahwa sampah menumpuk karena kebiasaan membuang sampah sembarangan dan petugas yang diduga jarang mengangkut sampah namun tidak menutup kemungkinan juga karena terlalu banyaknya sampah tidak terakomodir untuk di angkut sehingga setiap hari semakin menumpuk sisanya.

"Kondisi tersebut,  pengangkutan sampah lamban hal itu juga terjadi lantaran akses menuju TPA cukup jauh dari beberapa wilayah itu, " ungkap Yadi, Jumat (08/03/2019).

Sedangkan, lanjut dia, volume sampah setiap hari meningkat selama berminggu-minggu sehingga menimbulkan bau busuk. Apalagi jika musim hujan seperti sekarang ini, bau sampah semakin menyengat.

Agus, warga sekitar Rengasdengklok menyebut kalau setiap harinya tumpukan sampah ini menimbulkan bau busuk. Selain itu lalat juga tampak beterbangan di areal tumpukan sampah ini.

"Sudah lama sampah di situ menumpuk, karnanya tidak terkelola dengan baik. Warga megharapkan kepada Dinas terkait agar segera mencari solusinya untuk pengelolaan sampah dengan baik, karnanya hal ini menyangkut dengan kesehatan," pungkas Agus.(Cr30/Red)