Gelar Reses Anggota Dewan Jemput Aspirasi Guna Menjaring Harapan Masyarakat Di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok

Lensanews.id (Karawang) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Komisi 5 dapil 10 dari partai Nasdem telah menuntaskanya melaksanakan kegiatan Reses di wilayah kabupaten Karawang terakhir di Rengasdengklok tepatnya di Desa Amansari, Rabu (06/03/2019).

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya kita akan lebih dekat dengan konstituen, dan Aspirasi mereka kami tampung, dan hasil dari jaring aspirasi ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD," jelas Edeh L Puradireja usai melaksanakan kegiatanya kepada LensaNews.id di lokasi.

Menurutnya, keluhan warga tersebut merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang dominan dimana keinginan masyarakat itu menjadi salah satu faktor pendukung untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kepbanyakan di Wilayah Rengasdengklok ini, terutama Desa Aman Sari masarakat menyampaikan keluhanya tentang banjir, yaitu adalah perbaikan infrastruktur," terang Edeh.

Lebih jauh, dia menjelaskan, atas usulan masyarakat tersebut maka pihaknya akan berupaya maksimal dalam mengakomodir kebutuhan tersebut melalui kebijakan yang akan dibahas bersama-sama dengan Pemprov Jawa Barat.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini, merupakan tugas buat kami yang perlu mendapat perhatian dari jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait,” jelasnya.

Selain mendengar aspirasi warga masyarakat, Politisi asal Partai Nasdem ini menjelaskan maksud dan tujuan Reses tersebut, itu sudah menjadi tugas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kita dapatkan dari reses seperti ini, dan ini aktual sesuai dengan apa yang dirasakan langsung masyarakat. Misalkan, pendidikan, kesehatan dan pekerjaan, serta persoalan lain yang dihadapi oleh masyarakat adalah kebutuhan yang tidak bisa dianggap main-main,” terangnya.


Hasil reses, kata Edeh, itu merupakan bagian dari penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya merupakan tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).(Cr30/Red)