Empat Orang Pencuri Motor, Ditangkap Polres Metro Bekasi Kota

4 Tersangka Pencuri Motor
Lensanews (Bekasi) - Empat tersangka pencurian sepeda motor ditangkap aparat Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat.
Keempat tersangka pencuri yang tubuhnya dipenuhi tato itu Ricard, 20, Satria, 16, Adam, 20 dan Ahmad, 18, sudah dijebloskan ke penjara.
“Tersangka Ricard sudah empat kali melakukan tindak kriminal , dia juga residivis,” kata Wakapolres Matro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, Senin (18/3/2019).
Menurut Wakapolres, penangkapan pelaku bermula saat seorang anggota Polres Metro Bekasi Kota ingin membeli kendaraan motor ke pelaku. Namun, saat itu petugas menaruh curiga lantaran motor tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.
“Saat itu pelaku yang diamankan Ahmad, Adam dan Ricard kemudian kita lakukan pengembangan ke rumah kontrakan Satria,” lanjut AKBP Eka.
“Kita amankan juga barang bukti satu buah helm, satu buah kunci leter T, dan satu unit sepeda motor honda beat nomor polisi B 3159 KGU,” terang AKBP Eka.
Modus yang dilakukan kawanan ini adalah mencuri dengan memggunakan kunci leter T dan selalu diokasi pertokoan dan rumah.
Akibat perbuatannya, Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

(PMJ)

Sumber : PoldaMetroJaya