Dua Pelaku Jambret di Tangkap Polsek Metro Meteng Saat Beraksi Depan Minimarket

Salah Satu Penjambret Berhasil di Tangkap Petugas Polsek Metro Menteng
Lensanews.id (Jakarta) – Polsek Metro Menteng berhasil menangkap dua pelaku yang sering melakukan aksi penjambretan, pelaku sekaligus tersangka berinisial MI (27) dan MK (27) alias Opal tidak berkutik saat petugas kepolisian meringkusnya di depan Indomaret, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (28/03/2019).
Saat ini kedua tersangka diamankan jajaran petugas Polsek Meto Menteng untuk dilakukan pemeriksaan dan sebagai barang bukti petugas menyita satu unit sepeda motor bebek yang kerap dipakai untuk melakukan aksinya serta sebuah Heandphone milik korban bernama Melki Hikoyabi (20) asal Papua.
Kapolsek Metro Menteng AKBP Dedy Supriadi mengatakan, pihaknya yang saat itu sedang berpatroli dengan pakaian preman, sekitar pukul 05.00 WIB berhasil mempergoki kedua pelaku yang tengah beraksi didepan Indomaret.
Sementara itu, korban bernama Melki ketika sedang melintas tidak menyadarai bahwa dirinya sedang menjadi sasaran kedua pelaku, ketika salah satu pelaku turun dari sepeda motornya dan rekannya menunggu di seberang jalan, betapa kaget korban tiba-tiba dari arah belakang ada yang merampas Heandphone miliknya.
Saat itu pula korban langsung mengejar dan berteriak jambret .... jambret, hingga mengundang perhatian massa di sekitar lokasi tempat kejadian, sedangkan pelaku penjambretan kabur keseberang jalan menuju rekannya yang sedang menunggu disepeda motor. 


Satu pelaku diketahui berinisial MI berhasil ditangkap petugas patroli Polsek Metro Menteng dan dari tangannya petugas menyita telepon genggam milik si korban, namun satu pelaku berinisial MK alias Opal berhasil kabur dengan menggunakan motor.
Kemudian pelaku MI di bawa dan langsung diserahkan kepada Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Ghozali Luhulima untuk di mintai keterangan terkait dimana tempat mangkal rekannya yang kabur ke arah senen.


Akhirnya pelaku MK alias Opal berhasil ditangkap petugas Resmob pimpinan AKP Ghozali Luhulima, di Kawasan Kramatpulo, Senen, sekitar pukul 10:00.

“Pelaku kami tangkap dari informasi rekannya yang sudah ketangkap duluan, mereka mengaku dari kelompok Johar Baru,” Ujarnya.


(PMJ)



Sumber : poldametrojaya