5 Pelaku Dalam Komplotan Penipu Mobil di Tangkap Polsek Kebayoran Baru

AKBP Beny Alamsyah Sedang Memberikan Menunjukkan Penggelapan Mobil
Lensanews.id (Jakarta) – Dalam menjalankan aksinya sebagai penipu dan penggelapan mobil rental, lima pelaku dalam satu komplotan akhirnya ditangkap oleh jajaran Polsek Kebayoran Baru, Senin (25,03/2019)

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Beny Alamsyah mengatakan, ke lima pelaku yang sudah ditangkap ini, menggunakan perempuan sebagai modus untuk merental mobil ke salah satu rental di kawasan Jakarta.

“Modusnya seorang pelaku cewek rental mobil sehari dengan identitas fotocopy KTP dan alamat palsu, sehari dia sewanya lalu minta perpanjang beberapa hari setelah itu tak ada kabar,” Ungkapnya.

Disaat melakukan penangkapan terhadap pelaku, ternyata dari beberapa mobil yang sudah di amankan dan menjadi barang bukti sudah berpindah tangan sekitar 6 orang di sejumlah wilayah, diantaranya Semarang, Temanggung dan Kendal, Jawa Tengah.

Menurutnya, dalam melakukan aksinya pelaku sudah menjalankan disejumlah wilayahnya sekitar di 15 TKP, dan Polsek Kebayoran Baru sudah mengamankan  5 unit kendaraan roda empat jenis MPV dan City Car.


Tersangka AR ditangkap di Jakarta dan NV yang masih berstatus buron sedang dilakukan pengejaran. “Hasil uang dari penggelapan mobil tersebut juga digunakan untuk membeli sabu,” Pungkasnya.

Tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHP atas tindakan penipuan dan penggelapan yang diancam hukuman penjara maksimal 5 tahun.

(PMJ)



Sumber : poldametrojaya