3000 Peserta Goweser Ikuti Acara IJTI di Karawang

Ribuan Peserta Goweser Diacara IJTI
Lensanews.id (Karawang) - Acara gowes yang di adakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang bertempat di depan Stadion Singaperbangsa Karawang berlangsung dengan sangat meriah dengan dihadiri lebih dari 3000 peserta dan 94 komunitas goweser dari berbagai kota seperti Bekasi, Purwakarta, dan juga Bandung dengan jarak tempuh 35km, Minggu (24/03/2019).

Selain panggung hiburan, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah Dispenser, Ricecooker, helm sepeda, dan dorprize puluhan sepeda.

Salah seorang peserta Agus (56) mengaku senang dengan kegiatan yang diselenggarakan olej IJTI, karena bisa menyabung tali silaturahmi antar komunitas gowes dari luar kota,  


"Saya merasa senang bersepeda yang tadinya jarang ketemu bisa ketemu lagi dan juga badan terasa segar," ujarnya

Dirinya mengaku, didalam acara seperti ini hadiah tidak terlalu penting,  yang penting itu kesehatan dan juga terjaganya tali silaturahmi.

"Kalau hadiah sih tidak terlalu penting, yang jelas dalam acara ini selain kita harus menjaga stamina supaya badan kita tetap sehat, juga harus di perbanyak silahturahmi dan di situlah adanya kebersamaan, kan enak kalau tali silahturahmi terus terjalin, mempererat persaudaraan,” Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gowes Korda Karawang Rudi Setiawan mengatakan, bahwa dalam kegiatan Gowes bersama IJTI mendapat respon baik dari elemen masyarakat yang antusias mengikuti acara ini.

"Ada sekitar 94 komunitas yang ikut dengan jumlah peserta sekitar 3000 orang yang mengikuti acara Goweser ini," Ungkapnya.

Dirinya menerangkan, bahwa dalam acara goweser IJTI, selain di ikuti oleh masyarakat Karawang juga ada dari luar daerah, seperti Purwakarta, Subang, Bandung dan Bekasi, sedangkan jarak yang di tempuh oleh peserta goweser ini kurang lebih 35 kilometer.

"Start dari Stadion Singaperbangsa menuju Jalan Syech Quro lalu menuju Kecamatan Rawamerta di Monumen Peringatan Rawagede untuk check poin lalu kembali lagi di Stadion,"ujarnya

Tujuan dari kegiatan Goweser ini, agar para peserta melihat bahwa Kabupaten Karawang masih banyak lahan pesawahan dan hingga saat ini Karawang masih menjadi Lumbung Padi.

"Tujuan dari Gowes dengan melintasi jalur pesawahan bahwa karawang masih jadi daerah lumbung beras nasional." Pungkasnya.


(Gie)