3 Pelaku Maling Motor dan 1 Penadah di Tangkap Polsek Kebayoran Baru

Barang Bukti Hasil Kejahatan Berupa 6 Sepeda Motor
Lensanews.id (Jakarta) – Jajaran Polsek Kebayoran Baru menangkap tiga pelaku spesialis maling motor dan seorang penadah dari hasil kejahatan, Senin (25/03/2019), setelah mendapatkan uang dari hasil kejahatannya, ketiga pelaku menggunakannya untuk pesta sabu.

Ketiga pelaku spesialis maling motor yang diketahui berinisial RH (24), MRD (20), MAR (24) dan seorang penadah berinisial R (27) alias F ditetapkan sebagai tersangka, saat ini di amankan dengan tempat terpisah di daerah Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Beny Alamsyah mengatakan, ketiga tersangka sudah memulai perbuatannya kurang lebih 15 kali di wilayah Jakarta Selatan, diantaranya Kebayoran Baru, Mampang Prapatan dan Cilandak.

Setelah diselidiki petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Wahyu Sosiawan, sekitar pukul 19.00 WIB ada tiga tersangka yang transaksi jual beli motor via media sosial dari mulut kemulut.

“Petugas kami pun mencoba memancing dengan menyamar sebagai pembeli dan lalu menangkapnya, kemudian kami amankan dan setelah diperiksa ketiga tersangka ternyata mengaku sudah 15 kali beraksi di Jakarta Selatan,” Paparnya.

Modus yang dilakukan tersangka cukup hanya 2 menit, tersangka RH mengeksesuki motor pada malam hari, sedangkan dua tersangka menunggu di luar.

“Setelah itu motor hasil curian dijual ke penadah seharga Rp 1,3 juta, uangnya untuk pesta narkoba sabu dan kami tes urine positif narkoba jenis sabu,” Ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 6 sepeda motor matic hasil kejahatan, satu buah kunci model Y, 2 mata kunci obeng ketok pipih, 2 pasang plat nomor, 2 pasang kaca spion sepeda motor.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke tiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara, sedangkan untuk penadah dijerat

Pasal 480 KUHP tentang penadah hasil barang bukti kejahatan.



(PMJ)



Sumber : poldametrojaya