3 Anak Spesialis Congkel Spion Mobil di Tangkap Polres Metro Jakarta Timur

Ilustrasi 3 Anak Spesialis Pencuri Kaca Spion Mobil
Lensanews.id (Jakarta) – Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Rajawali Polres Jakarta Timur menangkap tiga anak yang masih belasan tahun, pada hari Rabu (27/03/2019) dini hari, karena diketahui sebagai spesialis pencongkel kaca spion mobil yang saat itu sedang menjalankan aksinya, dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga anak yang berusia 15, 16, dan 17 tahun itu, ternyata mereka sudah kerap kali beraksi dan hasilnya selain untuk berfoya-foya juga digunakan untuk mabuk.

Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar (Kombes) Pol Ade Wibowo mengatakan, bahwa hasil curian berupa kaca spion di jual kedaerah kawasan kemayoran dengan harga ratusan ribu rupiah

“Kaca spion curian dijual di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan harga Rp 300.000-Rp 500.000 sepasang spion,” Ungkapnya.

Sementara itu, penangkapan ketiga anak tersebut berawal dari Kepala Tim SGC Rajawali Polres Jakarta Timur Aiptu Ronggeng Biru sedang melakukan patroli rutin di wilayah Duren Sawit, kemudian rutinitas patroli tertuju kepada tiga anak yang pada saat itu sedang mencongkel kaca spion mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Ketika akan dilakukan penangkapan, ketiga anak tersebut bergegas kabur dengan cara boncengan bertiga dalam satu motor, pengejaranpun dilakukan hingga ke Jalan Rawa Kuning, Cakung, dan ketiga anak itupun berhasil di ringkus oleh Tim SGC Rajawali Polres Jakarta Timur.

Setelah motornya Yamaha Mio B 6855 FXX dihentikan dan ketiganya digeledah anggota mendapati sepasang spion mobil Toyota Avanza hitam berpelat B 1230 SKH dan sepasang spion Toyota Rush B 1289 TMJ.

“Spion itu diakui ketiganya baru saja dipetik di wilayah Duren Sawit dan akan dijual keesokan harinya,” Ucap Iptu Aiptu Ronggeng.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ke tiga anak itu sudah melakukan pencurian spion mobil beberapa kali. “Ketiga anak ini pemain lama dan beraksinya malam hari,” Terangnya



(PMJ)


Sumber : poldametro jaya