Polres dan Dishub Karawang Gelar Razia Kendaraan Bermotor di Bunderan Pancawati – Karawang


Petugas Lalulintas Polres Karawang, saat menggelar razia kendaraan bermotor, dibunderan Pancawati. minggu 10/02/2019


Karawang ~ Polres dan Dinas Perhubungan kabupaten Karawang melakukan razia terhadap kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 di daerah bunderan Pancawati, Minggu 10 Pebruari 2019.

Tidak sedikit kendaraan bermotor terjaring razia diantaranya karena tidak memiliki kelengkapan surat – surat kendaraannya, sementara dari beberapa kendaraan tersebut ada yang di tahan motornya di karenakan pengendara tersebut tidak bisa menunjukkan surat-surat kendraannya dan ada juga motor dengan plat nopol dan stnk nya tidak sama.

Razia kendaraan roda 2 dan roda 4 digelar di jalan raya Pancawati tepatnya depan Pt.Kido Jaya. Razia itu di pimpin Kanit Turjawali Polres Karawang Ipda Ali Idrus.

Ipda Ali menuturkan, razia digelar untuk menertibkan para pengendara yang tidak tertib berlalulintas. Sebab, kecelakaan sering terjadi di Karawang akibat pengendara yang mengabaikan peraturan berlalulintas. Seperti tidak memakai helm, kendaraan tidak dilengkapi kaca spion dan lain sebagainya.

Saat razia berlangsung cukup banyak kendaraan yang memutar balik arah dan melarikan diri. Lebih menarik lagi sebagian pengendara memilih lewat jalan belakang taman makam pahlawan, penghubung antara desa cilalung – pancawati, dan warga setempat memfasilitasi jalan tersebut dengan tarif 2000 rupiah permotor.

Razia ini akan terus dilakukan oleh Polres Karawang, untuk menyadarkan warga agar tertib berlalulintas serta bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di Karawang. Dalam razia itu pihak kepolisian memberikan penjelasan dan pemahaman kepada setiap pengendara yang terkena razia agar jangan mengulangi kesalahan yang sama, Tutur Ipda Ali, 10/02/2019.

Mengenai kendaraan yang terkena razia itu, kepolisian melakukan penilangan dan denda sesuai pelanggarannya masing-masing.

Razia kali ini adalah kendaraan bermotor, yakni pelanggaran kasat mata. Banyak pengendara yang tidak sadar berlalulintas contohnya tidak menggunakan helm, tidak memiliki kaca spion dan lainnya saat berkendara di jalan raya.
Tadi cukup banyak pengendara yang terjaring razia. Berbagai macam pelanggaran yang dilakukan pengendara. Kita berikan penjelasan dan pemahaman kepada mereka supaya tertib berlalulintas, karena akibat dari laka lantas dapat berakibat buruk, tertib berlalulintas itu untuk kenyamanan bersama”, pungkas Kanit Turjawali Polres Karawang Ipda Ali Idrus.(Din,Red)