Pembuatan Cetak E-KTP di Kecamatan Klari Selesai Akhir Maret



Lensanews.id (Karawang) – E-KTP sangatlah di perlukan bagi setiap warga Karawang, umumnya di seluruh wilayah indonesia bahkan sangatlah penting bilamana sedang dibutuhkan, namun saat ini tidak mudah untuk memiliki E-KTP, selain harus antri untuk daftar dan juga harus bertahap dalam pencetakannya.
Seperti yang di rasakan oleh A. Syarifudin, salah satu warga Karawang yang sudah mengantongi SURKET (Surat Keterangan) dari Dinas Disdukcatpil Karawang selama 1 tahun lebih, setelah KTPnya hilang akibat kecelakaan pertengahan tahun 2017, dan saat ini hanya mengantongi fotocopy SURKET hingga sekarang masih dimilikinya, karena yang aslinya disimpan di kantor Kecamatan Klari
Namun setelah mendaftar di Kecamatan Klari tanggal 22 Oktober 2018, hingga sekarang belum selesai dalam pembuatan cetaknya. “ Hari senin saya ke kantor kecamatan, tapi belum selesai dan pihak kecamatan tidak memberikan informasi kapan selesainya, dan tadi pagi saya kekantor kecamatan lagi untuk memastikan, kapan selesainya, katanya sih akhir bulan Maret atau awal bulan april,” Ungkapnya kepada lensanews.id, Kamis (07/02/2019).
Namun pihak kecamatan hanya menyampaikan, untuk pembuatan E-KTP itu bertahap tidak bisa sekaligus, untuk pembuatan cetak E-KTP wilayah Kecamatan Klari selesai pada akhir Maret atau awal April.
“Belum jadi pak, Blankonya baru datang kemarin dari kemendagrinya 2 minggu yang lalu,kalau kata Pak Kadis selesainya akhir maret atau awal april, untuk yang sudah daftar,” Ujar pihak Kecamatan kepada lensanews.id , Kamis (07/02/2019).
Di tambahkannya lagi, bagi warga Karawang yang berada di pesisir dan sudah mengajukan (Daftar) pembuatan E-KTP, namun belum memiliki E-KTP, sekarang bisa mengambinya di Kecamatan.
“Tapi untuk wilayah pesisir seperti Kecamatan Pangkalan, Tegalwaru, Cibuaya, dan Cilamaya sudah selesai di cetak,” Sambungnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, belum mamberikan jawaban/balasan saat dihubungi Via Ponsel Genggamnya.