Pembangunan Jembatan KW6 Diharapkan Dapat Mengurai Kemacetan

                                         Camat Karawang Barat, Lasminingrum


KARAWANG - Camat Karawang Barat, Lasminingrum, menyebut Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang pada tahun 2019 ini akan merealisasikan membangun jembatan Karangpawitan menuju Kepuh dengan anggaran Rp 9,5 milyar sebagai solusi mengatasi kemacetan yang berlarut-larut.

"Warga kelurahan sangat mengeluhkan dengan kondisi jembatan KW 6 sebagai aset penghubung yang menuju kota sering terjadi kemacetan pada waktu jam kerja dan para pelajar yang masuk sekolah," ucapnya kepada Lensanews.id, Sabtu (2/02).

Dikatakannya, dengan lebar 2,5 meter dan panjang 30 meter ditambahkan dengan arus lalu lintas yang padat dari kepuh menuju kota, ditambah jam kerja memgakibatkan arus lalu lintas tersendat hingga menimbulkan kemacaten.

"Rencananya tahun ini akan direalisasikan pembamgunan jembatan KW 6 dengan anggara Rp 9,5 milyar. Meskipun belum mulai, saya merasa bersyukur, karena bisa mengurangi kemacetan yang terjadi pada saat pagi dan sore hari,” tuturnya.

Lanjut Lasmi, dirinya berharap pada saat pembangunan agar warga kelurahan Karangpawitan agar tetap menjaga kondusifitas pada saat pengerjaannya nanti.

“Saya berharap kepada warga agar tetap menjaga keamanan serta kondusivitas pada saat pekerjaan sedang berjalan. Mudahan - mudahan semua bdrjalan lancar dan masalah kemacetan bisa teratasi," pungkasnya. (std)