Memperkenalkan Judo kepada masyarakat Karawang, IJC Gelar Festival Judo 2019

             Memperkenalkan Judo kepada masyarakat Karawang, IJC Gelar Festival Judo 2019


Lensanews - KARAWANG - Memperkenalkan Judo kepada masyarakat Karawang, sebagai salah satu seni martial art, Indonesia Judo Community (IJC) Karawang bekerjasama dengan PJSI Jawa Barat dan PJSI Karawang akan menggelar Festival Judo di Resinda Park Mall, Karawang, 23-24 Februari 2019.

Ketua IJC Karawang Arnold Silalahi mengatakan, Festival yang memperebutkan total hadiah Rp 16 juta ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-1 IJC.

"Festival akan mempertandingkan dua kategori yaitu kelompok pelajar SD dan SMP. Waktu pendaftaran peserta telah kami buka mulai 10 Januari hingga 17 Februari mendatang,” ujarnya kepada Lensanews, Rabu (6/2)

Dikatakannya, tujuan diselenggarakannya Festival Judo untuk lebih memperkenalkan judo kepada masyarakat luas. Dengan harapan, olahraga judo bisa menjadi salah satu olahraga yang digemari di kalangan pelajar Indonesia.

“Kami berencana, kegiatan Festival Judo ini akan diselenggarakan di seluruh Indonesia dan tidak bersifat tahunan,” ucapnya.

Lanjut Arnold, untuk lebih memeriahkan Festival Judo nanti, panitia juga akan mengundang beberapa negara sahabat untuk ikut berpartisipasi seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Uzbekistan, China dan Mongolia.

“Kehadiran atlet-atlet dari negara-negara tersebut kami harapkan bisa menambah pengalaman bertanding dan jam terbang judoka-judoka Indonesia," tuturnya.

Didalam Festival Judo nanti, lanjut Arnold, IJC juga akan menyelenggarakan judo dance competition yang bisa diikuti peserta pelajar maupun umum. Jenis tarian yang dilombakan, lanjut dia, yaitu modern dance dengan tema gerakan-gerakan judo.

“Melalui judo dance competition ini kami ingin memperkenalkan bahwa olahraga judo juga bisa menjadi olahraga yang menyenangkan dan bernilai seni tinggi. Contoh judo dance competition bisa dilihat di YouTube dengan kode pencarian judo dance,” pungkasnya. (std)