Masyarakat Desa Tamelang Kagumkan Sikap Cepat Tanggap Kepala Desanya


         Proses pengangkutan tumpukan sampah di lokasi Desa Tamelang Kecamatan Purwasari





Lensanews- Karawang - Masyarakat desa Tamelang Kecamatan Purwasari sangat antusias atas sikap cepat tanggap terhadap keluhan masyarakatnya terkait tumpukan sampah yang dibiarkan menumpuk dalam sekian lamanya. Dengan aksi cepat tanggapnya Mulyono ( keapla Desa Tamelang ) yang langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pengerukan sampah yang sudah beberapa bulan ini menumpuk hingga ke badan jalan dan tidak sedikit juga banyak pengendara terpeleset di lokasi tersebut, dan harapan masyrakat agar bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi.

" Saya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, dan allhamdulilah hari ini, Rabu (06/02) langsung diadakan pengerukan oleh dinas terkait untuk mengangkat tumpukan sampah yang dimaksud, dan untuk kedepannya, saya berharap kondisi lingkungan tersebut agar kita jaga secara bersama - sama, guna menghindari adanya pembuangan sampah liar, yang dimana pembuang sampah yang sambil melintas atau bukan warga kita. " paparnya pada lensanews.

Ditempat yang sama, Tanggapan langsung dari pihak DLHK yang berada langsung di lokasi itu menghimbau agar selalu dipantau secara bersama sama, "kami untuk kedepannya akan selalu mepamantau dan memperhatikan, karena tidak sedikit dan sering terjadi pembuangan sampah liar, untuk harapan dari DLHK ialah tiap tiap aparat desa agar bisa menjaga tiap TPSnya, dari orang-orang yang kurang bertanggung jawab. " pungkas Heri Team pelaksana perwakilan DLHK kepada lensanews.

Menurut informasi yang dihimpun dilapngan  untuk resiko  TPS tersebut sudah di pastikan sampah akan selalu membludal atau berserakan dari tempat yang sudah di sediakan, dari itu team DLHK siap untuk memungut sampah ke tiap-tiap rumah dan itu akan lebih efektif dan cara / solusi dari DLHK akan di kembalikan lagi kepada aparatur desa setempat dan tokoh-tokoh masyarakatnya, karena dari pihak DLHK siap melayani dan akan melayani asalkan bisa mematuhi aturan tidak membuang sampah sembarangan demi kenyamanan bersama. (men)