Luar Biasa... Mantan Staff Purchasing diperusahaan Swasta ini, Memiliki Saldo Rekening yang Sangat Pantastis

                                       
Gb. Ilustrasi

“Apa mungkin dia dikeluarkan karena menggelapkan uang perusahaannya. Setau saya dia suka minta di markup dalam setiap PO yang dipesannya (Buktinya ada kok disaya)” dan saya pernah lihat saldo uang direkeningnya miliaran, unkap nara sumber.




LENSANEWS - Jakarta ~ Employee Fraud adalah Kecurangan atau merupakan kejahatan dan kasus yang sering terjadi dalam perusahaan. Jika lengah sedikit saja, uang perusahaan bisa dikuras oleh para pelaku Fraud.

Kecurangan Pegawai (Employee Fraud)
Salahsatu  bentuk fraud dalam perusahaan adalah Kecurangan berbentuk penggelapan dana (skimming schemes ) yang biasanya dilakukan dalam hal kecurangan penjualan dan pembelian dalam pencatatan buku besar (sales & purchase ledger fraud) seperti tindakan menambah pengeluaran perusahaan atau sebaliknya.

Kejadian tersebut diatas Employee Fraud  kuat dugaan telah terjadi disalah satu perusahaan diwilayah Suryacipta Kab Karawang, tepatnya di perusahaan TIM yang bergerak dibidang Manufacturing Automotive. Yang saat ini sedang dalam tahapan investigasi Team.

Dalam keterangannya menjelaskan, kalau hal tersebut diatas berdasarkan informasi atau keterangan dari berbagai sumber yang bisa dipertanggung jawabkan keterangannya karena didukung data-data otentik lapangan.

Syarif selaku Team Investigasi menjelaskan, bahwasannya setelah semua data serta bukti-bukti terkumpul, dirinya akan menyerahkan berkas tersebut kepada bagian konsultan keuangan yang ada diruang lingkup kerjanya, untuk bernegoisasi dengan Pimpinan tertinggi atau pemilik perusahaan PT. TIM untuk menjalin kerjasama atau bermitra dalam hal mengaudit dan membenahi managemen keuangan di perusahaan tersebut, mengingat uang yang diduga digelapkan Fraud nilainya cukup pantastis.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak berkepentingan diperusahaan tersebut belum bisa dimintai keterangannya, mengingat dugaan kasus markup yang terjadi dibagian purchase ini masih dalam tahapan investigasi team. (din/red)