Tidak Ada Kejelasan Terkait Pembuatan E-KTP Di Karawang

                                  Kantor Disdukcatpil Kabupaten Karawang

Lensanews.id (Karawang) - Pembuatan E-KTP di Kabupaten Karawang terus memicu berbagai pertanyaan, kenapa dan apa penyebabnya, hingga sekarang pemerintah setempat menyatakan bahwa pembuatan E-KTP terganjal dengan pembatasan Blanko.
Seperti yang di rasakan oleh salah satu dari ribuan warga Karawang yang bernama A. Syarifudin, kurang lebih, sudah 2 tahun semenjak pembuatan Surat Keterangan (SUKET) pengganti E-KTP, belum ada kejelasan dari pemerintahan setempat, bahkan setelah dibuat resi pembuatan E-KTP di Kecamatan Klari pada tanggal 22 0ktober 2018, dan pengambilan E-KTP tanggal 04 Februari 2019, ternyata pembuatan E-KTP belum jadi.
Hal tersebut di sampaikan oleh pihak Kecamatatan Klari, “Belum jadi pak, yang dibuat sekarang itu tahap 1, kalau masuknya Bulan Oktober itu pembuatan tahap 2, untuk pembuatan E-KTP tahap 1 itu 2000 E-KTP, dan pembuatan selanjutnya 4000 KTP,” katanya saat di jumpai di ruangan sesi pengambilan E-KTP di Kecamatan Klari, Senin ( 04/02/2019).
Sementara itu, Kepala Dinas Disdukcatpil Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan mengatakan bahwa untuk pembuatan E-KTP saat ini hanya 2000 E-KTP. “Untuk sekarang pembuatan E-KTP hanya 2000, dan selanjutnya 4000,” ujarnya saat di konfirmasi melalui telepon seluler dikarenakan sedang berada di luar kota, Senin (04/02/2019).
Menurut informasi yang dihimpun dilapngan Kepala Dinas Disdukcatpil Kabupaten Karawang belum dapat menggambarkan kapan selesainya pembuatan E-KTP tahap 1 dan tahap 2, Sehingga membuat sebagain besar warga Kabupaten Karawang yang belum memiliki KTP atau ( kartu tanda penduduk ) menjadi tidak menentu prihal kapan selesainya KTP Mereka.(Din)