Izin Laga Persib Vs Persiwa Diputuskan pada 7 Februari

                   Pelatih Persib, Miljan Radovic, saat memberi pengarahan seusai latihan di SPORT Arcamanik, Bandung. 


Lensanews - Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, mengatakan izin keamanan pertandingan Persib Bandung melaswan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019 akan ditentukan Kamis, (7/2/2019). Rencananya, pertandingan itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Indra menyebut Polres Bandung akan memutuskan memberi izin atau tidak setelah ada hasil rapat koodinasi (rakor) dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan stakeholder terkait. 
Polres sudah menerima surat pengajuan izin keamanan dari Panpel Persib Bandung. Pengajuan itu akan ditindalanjuti melalui rakor, Kamis (7/2/2019), untuk memastikan laga tersebut bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat atau tidak.
"Kami sudah menerima surat dari Panpel Persib. Nanti dari Pemda akan melakukan inspeksi lapangan si Jalak Harupat, apakah siap atau tidak digunakan. Jadi untuk sementara ini kami tidak bisa berandai-andai. Menunggu hasil rakor saja," kata Indra, saat ditemui awak media di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019).
Jika Jalak Harupat dipastikan bisa digunakan, Polres Bandung akan menurunkan personel keamanan sebanyak 2.554 orang, baik dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP.
"Untuk kepastiannya besok baru bisa kami umumkan setelah rakor. Dalam rakor nanti juga akan dihadiri Panpel Persib Bandung, serta kedua manajemen tim, termasuk supporter," jelas Indra. (net/red)