Hampir Sepuluh Tahun Menunggu, Akhirnya Jembatan Penghubung Dua Kabupaten : Subang – Karawang Ini Diresmikan


Photo : Peresmian penggunaan jembatan penghubung dua kabupaten Karawang dan Subang, oleh Bupati Subang H.Ruhimat S.pd, Msi. (Dik)


Lensanews - Subang ~ Jembatan dua Kabupaten yang awal pembangunanya ditahun 2008 ini, akhirnya setelah hampir memakan waktu 10 tahun diremikan.

Berkat kegigihan H.Ahmad Rizal yang merupakan anggota DPRD Subang yang selalu mengawal anggaran dari APBD kabupaten subang, akhirnya pada hari, Sabtu tanggal 09 Pebruari 2019, jembatan yang selama ini dinanti-nantikan masyarakat dua wilayah ini terwujud.

Kini masyarakat sekitar tidak perlu lagi memutar  perjalanan sejauh 5 sampai 9 Km untuk menuju tempat yang berbeda kabupaten tersebut.

Walaupun jembatan ini menghubungkan 2 kabupaten yakni kabupaten Subang dan kabupaten Karawang, namun peresmiannya hanya dihadiri para pejabat kabupaten Subang saja

Adapun mengenai anggaran pembuatan jembatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Subang termasuk biaya pengecoran wilayah desa cicinde yang notabena masuk kewilayah kabupaten Karawang. Ujar Bupati Subang H.Ruhimat Spd M.Si, Sabtu 9/02/2019.

Jembatan yang mempunyai panjang sekitar 110 meter, menggunakan APBD Subang dengan kucuran bertahap, pertahun sekitar 1,5 Miliar, 1 miliar bahkan bahkan sampai Rp 500 jt, tergantung kepada kemampuan APBD tersebu,t dengan jumlah keseluruhan sekitar 10 Miliar.

H.Ruhimat berharap dengan diresmikannya penggunaan jembatan ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat, baik dari segihal perekonomian rakyat sekitar maupun keselamatan, karena selama ini masyarakat hanya menggunakan jembatan gantung dari bambu, yang tentunya tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor serta riskan akan keselamatan. (Dik,Red)