Dishub Karawang akan tambah titik pelican crossing

               Kepala dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, Arief Bijaksana Maryugo



KARAWANG- Kepala dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, Arief Bijaksana Maryugo, menyebut akan segera membangun beberapa titik lagi Pedestrian Light Controlled (Pelican) Crossing atau penyeberangan mandiri di beberapa titik di Kota Karawang.

"Setelah beroperasinya Pelican Crossing di Jalan Ahmad Yani. Ada beberapa titik lagi  yang akan kami bangun Pelican Crossing," ucapnya kepada Lensanews.id, Sabtu (02/02).

Dikatakan Arief, Pelican Crossing sendiri merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang terhadap pejalan kaki karena diberikan kuasa untuk memberhentikan kendaraan melalui tombol disaat menyeberang jalan.

"Jika mau menyeberang warga tinggal pencet tombol dan akan muncul lampu hijau bagi pejalan kaki dan lampu merah bagi kendaraan bermotor," ujarnya.

Lanjut Arief, pembangunan pelican crossing yang dimulai di Jalan Ahmad Yani ini merupakan adopsi dari negara maju dan kota besar di Indonesia, yang ditrerapkan pertama kali di Karawang.

"Pelican Crossing seperti di Kota Jakarta, Kota Bogor, Kota Bandung dan Kota Surabaya sudah menerapkannya. Kalau Kabupaten Karawang  Insyaallah baru Karawang yang buat pelican crossing," pungkasnya. (std)