Aksi Heroik Pemuda Selamatkan Tiga Pelajar yang Tenggelam, Dirinya Sempat Dilarang Polisi

ilustrasi
Seorang warga bernama Muh Nurwahyun (26) berhasil menyelamatkan tiga orang pelajar yang tenggelam di Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat pada Senin (11/2/2019). Video saat penyelamatan tersebut diunggah oleh akun Instagram, @makassar_iinfo pada Selasa (14/2/2019).
Ketiga pelajar tersebut adalah Faris (17), Rafli Alfandi (18), Ivan Tomoto (17), ketiganya merupakan siswa SMAN 1 Mamuju. Dalam video tersebut, tampak seorang pelajar digendong menuju ke darat oleh Nurwahyun.
Tak lama kemudian, tim penolong datang membawa tandu dan membawa seorang pelajar lagi untuk dievakuasi. Seorang pelajar yang tenggelam tampak lemas saat dievakuasi.
Sejumlah warga yang melihat kejadian itu juga berusaha menolong para pelajar tersebut. Warga pun kemudian menggendong pelajar tersebut ke dalam sebuah mobil ambulans. Menurut Nurwahyun, dirinya saat itu sedang duduk dan bersantai. Tiba-tiba dirinya mendengar teriakan anak-anak minta tolong, dan ia melihat ada tiga orang pelajar yang sudah tergulung ombak. Nurwahyun kemudian langsung berenang menyelamatkan tiga orang pelajar itu.
Ia mengaku dirinya sempat dilarang pihak kepolisian karena ombak cukup tinggi dan bisa membahayakan nyawanya. "Saya tidak peduli, saya memberanikan diri berenang untuk menyelamatkan tiga anak itu," ujarnya.(net/red)