Tahun 2017, Sebanyak 77 Jembatan di Bangun di Karawang

Potretkarawang.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Karawang (DPUPR) Kabupate Karawang membangun puluhan jembatan selama tahun anggaran 2017. Jembatan yang dibangun pada tahun ini sebanyak 77 jembatan.
“Tahun ini ada 15 jembatanyang besar digabung sama yang lanjutan. Dan 62 jembatan yang kecil-kecil masuk aspirasi,”kata Mistama Kasie Perencanaan Jembatan.
Saat ini puluhan jembatan tersebut tengah dalam proses pengerjaan. Namun ada sebagian jembatan yang sudah selesai dikerjakan.
Seperti jembatan yang dibangun di depan perumahan Gading Elok I Kelurahan Karawang Wetan telah rampung dikerjakan. Jembatan tersebut sudah diresmikan Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana pada Jumat (10/11/2017).
Panjang jembatan tersebut 26, 56 meter dan lebar 5 meter siap dilintasi. Sementara, alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut Rp. 2. 326.497.000,- yang dikerjakan oleh CV. Gunung Mas.
Pembangunan jembatan tersebut merupakan salah satu program dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Karawang untuk mengurai kemacetan di Johar. Oleh sebab itu diharapkan dengan dibangunnya jembatan tersebut dapat membantu mengurai kemacetan dengan kualitas jembatan yang maksimal.
Jembatan yang tengah dibangun di depan perumahan Gading Elok I, Dusun Sukamulya Kelurahan Karawang Wetan diprediksi akan berusia hingga 50 tahun. Artinya, kekuatan kontruksi bangunan jembatan tersebut akan bertahan hingga 50 tahun ke depan."
"Kekuatannya harus diatas 50 tahun. Itu sudah standarr dari PU,"kata Mistama yang berkapasitas sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan. (red)