WOW, REMAJA LAKI-LAKI DI JAWA TENGAH BISA MELAHIRKAN SEORANG ANAK

Grobogan Jateng - Fenomena langka terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun yang melahirkan janin bayi melalui proses operasi di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang.
Pada awalnya, remaja yang bernama Ganang Yudo Putra Duri ini mengalami sesak di bagian dadanya yang membesar. Karena kondisinya yang tak kunjung membaik, orangtua Ganang kemudian membawanya ke rumah sakit pada tanggal 19 Oktober 2017 lalu.
Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui terdapat janin di dalam tubuh Ganang. Tim dokter mendiagnosa putra ketiga dari pasangan Masduri dan Sri Munastatik itu menderita penyakit teratoma atau memiliki embrio ganda.
"Mas Ganang menderita tratoma atau istilahnya emberio ganda. Ia sudah di operasi di rumah sakit Sultan Agung, Semarang," ujar Bripka Purwono, petugas Polsek Grobogan pada 25 Oktober 2017.
Pada tanggal 24 Oktober kemarin, tim dokter pun melakukan tindakan operasi dan berhasil mengangkat janin tersebut. Sayangnya, bayi berjenis kelamin laki-laki dan berbobot tiga kilogram ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah bayi tersebut telah dimakamkan oleh warga di pemakaman Dusun Ngampel, Grobogan.

"Kemarin sudah berbentuk janin dan sudah di kubur oleh warga. Utuh berwujud manusia dengan berat 3 kilogram. Dari keterangan keluarga, Mas Ganang masih dirawat di ICU," tutur Jamal tetangga Ganang.
Berdasarkan keterangan para tentangga, keanehan yang terjadi pada perut Ganang sudah terjadi sejak ia berusia 7 tahun. Sebelumnya, Ganang sempat hendak menjalani operasi namun masih menunggu hingga dewasa agar fisiknya kuat. Hingga saat ini, Ganang masih terbaring lemah di Ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif. (netz/potret)