Cellica Berangkat Haji, Ini Doa dan Harapan Kang Jimmy

KARAWANG - Selain Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang berkesempatan memberikan sambutan dan menyampaikan harapan, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) juga berkesempatan membuka langsung pemberangkatan 404 jemaah haji kloter 91 di lingkungan Pemkab Karawang, Kamis (24/8).

Sebelum membuka simbolis pemberangkatan jemaah haji, Kang Jimmy terlihat mengawali sambutannya dengan memimpin doa bersama para jamaah haji. Di depan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang juga akan ikut berangkat haji, Kang Jimmy berharap agar Cellica mendoakan kebaikan untuk seluruh masyarakat Karawang.

Terlebih Kang Jimmy juga berpesan, agar Cellica terlebih dahulu berdoa untuk kepentingan akhirat, sebelum berdoa untuk kepentingan dunia. “Begitu banyak jemaah haji yang diizinkan Allah Ta’ala untuk melihat ka’bah, baginya dunianya sukses, tapi akhirnya rugi. Oleh karena itu teh, akhirat akhirat akhirat. Setelah itu baru urusan dunia,” tutur Kang Jimmy.

Di hadapan Cellica yang rencananya akan berada di tanah suci Mekah selama 16 hari tersebut, Kang Jimmy juga berharap agar Cellica mendoakan semua muslim Karawang agar menjadi umat yang diakui Nabi Muhammad SAW di akhirat nanti.

“Jadi kalau teteh minta urusan dunia, kita awali dengan minta urusan akhirat. Karena tidak semua manusia diizinkah Allah untuk melihat indahnya ka’bah. Apalagi besok teteh akan menikmati tanggal 9 haji. Saya tidak mau sambutan apa-apa, karena saya tidak sopan kalau sambutan di depan Bupati Karawang. Saya hanya memanfaatkan ilmu saya saja sebagai tokoh agama. Doakan juga semoga di akhirat nanti masyarakat Karawang tercatat sebagai umat Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Kang Jimmy.

Sementara itu di group Whatsup (WA) wartawan, Kang Jimmy menginformasikan kepada para jurnalis, jika dalam kesempatan keberangkatan haji kali ini, Cellica sendiri sudah sepakat jika BJB sudah bersedia menurunkan bunga untuk kredit guru dan PNS menjadi 8,5 persen pertahun. Terlebih Kang Jimmy juga menginformasikan, jika Cellica sudah bersepaham dengan BJB untuk membantu masyarakat agar terbebas dari “bank emok” atau rentenir berkedok koperasi di Karawang.(adk)