Jelang Ramadhan, Puluhan Ribu Umat Islam Karawang Pawai Obor

KARAWANG - Pawai 10 Ribu Obor dilaksanakan di Karawang untuk menyambut bulan Ramadan. Tak hanya itu, pawai ini juga membawa pesan semangat nasionalisme serta persatuan dan kesatuan.

Pawai obor yang di laksanakan pada rabu malam (24/05/17) ini dimulai dari masjid al-jihad karawang. Dengan membawa obor, peserta pawai berjalan menyusuri jalanan Kota karawang Menuju Alun Alun karawang. Di sepanjang jalan yang dilalui, warga memadati pinggiran jalan ingin menyaksikan kegiatan ini.

Tampak ratusan petugas dari Polres Karawang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan ini. Dalam pawai ini sedikitnya ada 10 Ribu obor yang dibawa oleh Peserta, dari mulai anak anak hingga orang tua.

Bupati Karawang, cellica Nurrachadiana yang ikut hadir dalam acara tersebut menjelaskan, ini adalah kegiatan yang pertama kali di gelar Secara besar besaran dan akan dilakukan setiap tahun sebelum Ramadan. 

Pawai ini juga sebagai bentuk kegembiraan umat islam dalam menyambut bulan penuh berkah, Ramadan. Diharapkan, momen ini juga sebagai sarana perekat antar umat agar tercipta iklim yang kondusif aman selama menjalankan ibadah puasa. 

"Makna nyala obor tersebut dalam puasa, bisa membakar nafsu dengki, nafsu syirik nafsu serakah, yang tidak baik. Diharapkan dengan semangat Ramadan, dapat terbentuk suatu kebersamaan memperkuat NKRI," jelas Bupati Perempuan yang biasa di sapa Teh Celi itu.(Bim)