Polwan Cantik Jadi Guru Ngaji, Siapa Mau Ikut!

KARAWANG - Kepolisian Resor Karawang menerjunkan polisi wanita ke kesekolah Paud Plamboyan 3 yang terletak di Kecamatan Karawang barat Kab. Karawang, Bukan untuk mencari pelaku teroris, tapi mengajar baca-tulis Al-Quran kepada anak-anak.

Berbeda ketika mengatur lalu lintas dan menilang pelanggar rambu dengan muka garang, para polwan dari Polres karawang ini tampak ramah saat menyapa anak-anak di sekolah Paud. Dengan tetap mengenakan seragam dinas dan penutup rambut atau jilbab, mereka begitu telaten mengeja huruf hijaiyah.

“Awalnya anak-anak takut, mungkin karena masih mengenakan seragam polisi,” Kata Aipda Ucu Angela.

Namun, dengan pendekatan yang ramah dan ceria, para polwan itu akhirnya bisa berbaur dengan anak-anak peserta mengaji. Meski tak menyandang predikat guru agama, kemampuan para polwan mengajarkan baca-tulis Al-Quran patut diacungi jempol. Gaya komunikasi mereka yang cair juga menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk belajar. Terlebih tak sedikit anak-anak yang bercita-cita menjadi polisi.

“Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi mereka, selain dapat belajar mereka mengaku senang karena dapat melihat dari dekat sosok Polisi wanita, apalagi sampai memberikan bimbingan belajar secara langsung kepada siswa-siswi Paud ini," Tutup Aipda Ucu Angela.(Hms/Bim)