Kencan Pertama Mau Lebih Asik, Empat Topik Percakapan Ini Bisa Membantu Anda

Kencan Pertama dengan seseorang yang baru Anda kenal bisa menjadi momen canggung. Karena belum mengetahui karakter dan kepribadian masing-masing, bisa jadi Anda bingung memilih topik percakapan. Jika Anda mau menciptakan kesan pertama yang asyik, cobalah mengangkat topik-topik berikut ini seperti dilansir dari Travel and Leisure.

Ingat kencan pertama yang asyik, dan membuat nyaman dengan obrolan yang nyambung satu sama lain kemungkinan akan berlanjut ke kencan kedua dan seterusnya.

Traveling, bukan tentang film

Menurut studi yang dilakukan oleh Richard Wiseman, kurang dari 9% pasangan yang mengobrol tentang film ingin berlanjut ke kencan kedua. Sementara sebanyak 18% pasangan yang mengobrol tentang traveling ingin berlanjut ke kencan kedua. Percakapan tentang traveling bisa berkisar tentang liburan yang sangat berkesan atau destinasi wisata impian. Topik traveling membuat orang merasa lebih baik sehingga terlihat lebih menarik di mata teman kencannya.

Bukan topiknya, tapi gaya bicara

Ternyata yang membuat obrolan asyik itu bukan melulu soal topiknya yang seru, tapi bagaimana cara Anda menyampaikannya. Gaya bicara Anda sangat memengaruhi kesan diri Anda. Jangan mendominasi percakapan tapi juga jangan berlagak pasif, pendiam, dan malu-malu. Terimalah argumen dari teman kencan Anda. Jika tidak sesuai dengan opini Anda, utarakan dengan hangat tanpa sikap menyudutkan. Tunjukkan bahwa Anda sangat tertarik mengobrol dengannya.

Berbagi rahasia

Topik yang emosional dan pertukaran informasi personal saat kencan pertama mampu meningkatkan kedekatan perasaan. Arthur Aron, seorang psikolog dari State University of New York at Stony Brook yang sangat tertarik melakukan studi tentang hubungan romantik. Ia mempertemukan seorang laki-laki dan perempuan yang belum mengenal satu sama lain. Untuk meningkatkan dan mempercepat kedekatan mereka, Aron mengatur 36 pertanyaan tentang diri mereka untuk diajukan kepada masing-masing. Hasilnya dalam waktu satu jam, pasangan tersebut telah merasa dekat satu sama lain. Anda bisa menceritakan tentang keluarga Anda, momen menyedihkan dalam hidup seperti kehilangan anggota keluarga, atau mimpi-mimpi Anda.

Jangan ragu membahas topik kontroversial

Jangan salah, mendiskusikan tentang topik kontroversial ternyata membuat satu sama lain merasa nyaman karena bisa mengutarakan opininya pada kencan pertama. Jauhi topik standar tentang cuaca, di mana Anda kuliah atau bekerja. Anda bisa mengangkat obrolan tentang pilihan politik, pro kontra aborsi, dan lain sebagainya.