Salah Satu Pelaku Teroris di Makamkan di Karawang

KARAWANG - Setelah hampir dua pekan berada di Rumah Sakit Polri Keramat Jati. Jenazah Rida budi santoso alias keli alias abu sofi pelaku teror di jatiluhur, purwakarta, jawa barat, kamis siang (12/01/17), di makamkan di tempat pemakaman umum di desa pancawati karawang.

Namun Jenazah tidak sempat di semayamkan di rumah duka, di dusun kawali, desa pancawati, kecamatan klari, karawang, melainkan langsung di shalatkan di masjid sekitar.

Dari pantauan di lokasi, proses pemakaman di kawal ketat oleh petugas kepolisian resort karawang.

Menurut kepala desa pancawati, Ana priyatna. Semasa hidupnya, Abu sofi di kenal sebagai warga yang pendiam dan jarang melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Dulu orangnya pendiam, dia juga di sini tinggal sama ibunya, sambil berdagang," kata kepala desa.

Ana priyatna menjelaskan, Keli, panggilan akrab abu sofi, memang sempat tinggal di rumahnya di pancawati, namun, abu sofi juga sering pindah pindah rumah.

"Aslinya bandung, rumahnya pindah pindah, kalau disini dia gak lama," lanjut Ana priyatna kepada wartawan.

Sementara itu, Ratusan warga sekitar juga terlihat ikut mengantarkan jenazah abu sofi ke tempat peristirahatan terkhirnya.

Rida Budi Santoso alias abu sofi alias keli, merupakan salah satu pelaku teror yang tewas setelah kontak senjata dengan Densus 88, Di rumah terapung jatiluhur, purwakarta, pada tanggal 25 Desember 2016 Lalu.(Bim)