Rumahnya di Bedah, Encar : Terima Kasih Pak Polisi

Rumah Bapak Encar
KARAWANG - Raut wajah Bapak Encar bahagia. Gubuk reyot yang dihuni Encar dan keluarga selama ini direnovasi melalui program bantuan 'bedah' rumah dari Polres karawang.

Warga Dusun Gabel Rt.022/Rw.006 Desa Pasir Kaliki Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang ini, tidak akan lagi khawatir bocor saat hujan dan rumahnya akan rubuh karena diterjang hujan.

Pengerjaan  bedah rumah milik Bapak Encar tersebut dilakukan oleh pihak Personil Polres Karawang dibantu warga sekitar selama satu minggu.

Penyerahan hasil bedah rumah dilakukan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.IK kepada Bapak Encar bersama Istrinya, dan disaksikan masyarakat sekitar.

Dengan senang hati dan rasa haru bahkan hendak meneteskan airmata, Bapak Encar saat menerima penyerahan rumah dari Kapolres Karawang mengatakan :

“Terimakasih kepada Bapak-bapak Polisi terutama Bapak Kapolres Karawang beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan rumah tinggal saya, Semoga Bapak Kapolres beserta anggotanya selalu diberikan Kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas”, ungkap Bapak Encar saat menerima penyerahan rumah dari Kapolres tersebut.

Dalam penyerahan rumah hasil bedah rumah, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kerja keras rekan-rekan anggota baik Polres maupun Polsek serta dari masyarakat sekitar sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolres menjelaskan bahwa, rencana kedepan kegiatan bedah rumah ini akan dilakukan secara berkelanjutan,

“Sementara baru ini yang bisa kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di Kabupaten Karawang, khususnya kepada Bapak Encar.  Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan semoga rumah hasil bedah rumah ini menjadi rumah idaman serta rumah yang nyaman bagi Bapak Encar dan keluarganya,” ungkap Kapolres.

Pada saat yang bersamaan, Kapolres Karawang juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari.

Rumah milik Bapak Encar tersebut sebelumnya merupakan rumah bilik yang sudah tidak layak huni selanjutnya dilakukan bedah rumah oleh pihak Kepolisian Resor Karawang bersama warga setempat hingga menjadi rumah permanen dan berlantai keramik.

Kegiatan Program Bedah Rumah tersebut merupakan Program Kerja Polres Karawang sebagai bentuk kepedulian Polres Karawang kepada masyarakat yang kurang mampu.(Hms/Bim)