Kisah Polisi Yang Menolong Korban Kecelakaan

KARAWANG - Sikap sigap harus dimiliki oleh semua anggota Polri. Kesigapan tersebut ditunjukkan oleh salah satu Anggota Sat Sabhara Polres Karawang Bripda Amir yang menolong seorang perempuan korban kecelakaan lalu-lintas tunggal di depan Terminal Klari, RabU,(04/01/2017).

Bripda Amir yang sedang laksanakan pengaturan lalu lintas didepan Terminal Klari melihat seorang perempuan yang terjatuh dari motornya tanpa buang waktu dengan sigap ia menolong perempuan tersebut untuk diberikan pertolongan pertama.

“Beruntung luka-luka nya hanya lecet saja” ujar Bripda Amir. “Kebetulan masyarakat disekitar lokasi kejadian juga peduli bahkan mau membawa perempuan tersebut ke klinik terdekat ” tambahnya.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Sutedjo S.H mengapresiasikan apa yang telah dilakukan anggotanya dilapangan. Menurutnya kesiap siagaan dan ketanggapan anggota Polisi sangat membantu korban dalam melakukan pertolongan pertama.

“Sudah menjadi tugas Kepolisian memberikan pertolongan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan serta dibutuhkan kecepatan dan kesigapan anggota untuk memberikan pertolongan,” pungkas AKP Sutedjo.(Hms/Bim)