Kasi Propam Polres Karawang : Polisi Itu Gak Boleh Gondrong Dan Harus Rapi

KARAWANG - Petugas kepolisian polres karawang, menggelar razia kerapihan penampilan para anggota personilnya. Kegiatan razia ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kedisiplinan dan penampilan prima anggota kepolisian apalagi saat sedang melayani masyarakat. 

Hal ini dilakukan agar setiap Anggota Polri khususnya personil Polres Karawang bisa memperhatikan penampilannya masing-masing.Pengecekan ini di lakukan mulai dari kerapihan seragam, sepatu, hingga perlengkapan lainya.

Menurut Kasi Propam, Iptu Acep Setiawan S.H, setiap anggota kepolisian harus memiliki kerapian penampilan seperti dari cara berpakaian, rambut tidak boleh gondrong serta tidak boleh berjenggot. Dikatakan, para anggota polisi yang harus memiliki penampilan rapi di antaranya para anggota yang kesehariannya menggunakan seragam seperti anggota lalu lintas, Sabhara dan Binmas.

"Ini di lakukan agar anggota menjaga penampilan dan yang paling penting adalah sikap tampang ketika sebelum pelaksanaan tugas dimulai, ” katanya.

Dirinya pun berharap citra Polri yang sudah baik ditengah-tengah masyarakat bisa lebih baik lagi ketika masyarakat melihat anggota Polisi berpenampilan baik dan rapih saat melayani masyarakat.(Hms/Bim)