Rengasdengklok Raih Juara Umum Cabor Catur

KARAWANG - Kecamatan Rengasdengklok berhasil meraih juara umum cabang olahraga (cabor) catur di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang 2016. Prestasi ditorehkan setelah mengumpulkan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Nagasari, 27-28 Desember 2016, Rengasengklok mengungguli Kecamatan Kotabaru dan Cikampek di posisi runner up dengan koleksi 1 emas dan 1 perak. Serta Kecamatan Tempuran di posisi tiga yang mengumpulkan 1 emas dan 1 perunggu.

Medali emas bagi kontingen Rengasdengklok di sumbangkan Ansor di nomor catur cepat perorangan. Ansor mengalahkan Purwadi dari

cikampek yang harus puas di posisi kedua dan Ahmad dari Tempuran di posisi tiga.

Judin menjadi penyumbang perak di nomor catur kilat perorangan. Sedangkan dua medali perunggu ditorehkan dari nomor catur cepat beregu dan catur kilat beregu atas nama Judin, Ansor, Yayat dan Bili.

“Alhamdulillah, cabor catur telah selesai dipertandingkan. Selamat kepada kontingen Rengasdengklok yang meraih juara umum,” ujar Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Karawang, Bambang Maryono, seusai membagikan medali.

Bambang berharap, setelah berakhirnya gelaran Porkab, kekuatan catur Karawang bisa semakin bertambah dengan munculnya atlet-atlet catur berkualitas. Pasalnya, lanjut dia, saat ini Percasi Karawang baru memiliki 9 pecatur putra dan 4 pecatur putri yang diproyeksikan untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. 

“Mudah-mudahan kami bisa meraih medali di Porda nanti, karena di Porda 2014 kami belum bisa mewujudkannya,” ucap pria yang saat ini aktif sebagai Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang.

Untuk diketahui, Cabor catur dimeriahkan 110 atlet yang berasal dari 22 kecamatan. Seluruh atlet yang terlibat memperebutkan total 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu.(karawangsport)