Pesan Bupati Karawang Kepada Para Peserta Magang

KARAWANG - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Deklarasi Pemagangan Nasional 'Menuju Indonesia Kompeten' di Kawasan International Industrial City (KIIC), Kabupaten Karawang, Jumat (23/12/2016), Bupati karawang, Cellica Nurrachadiana, Berpesan Kepada Para peserta magang, Agar momentum ini jadi kesempatan emas mendapatkan ilmu dan meningkatkan kemampuan.

Hal ini di sampaikan di akun facebook milik bupati yang biasa di sapa teh celi itu.

"Selain skill, sikap juga penting. Selama magang tunjukan etos kerja yang baik. Yakinkan perusahaan bahwa anda memang layak diangkat menjadi karyawan,"Tulis Cellica.

Tidak hanya itu, Cellica juga memberikan tips tips kepada para peserta magang, untuk menunjukan kepada pemilik perusahaan, bahwa warga karawang juga mempunyai dedikasi dan disiplin tinggi dalam bekerja.

"Pesan saya, jangan sedikit-sedikit tidak masuk, jangan sering telat terus. Apalagi perusahaan asing terutama Jepang sangat menomorsatukan kedisiplinan. Kita tunjukkan bahwa warga Karawang juga punya dedikasi dan disiplin tinggi dalam bekerja," Jelas Cellica.

Sebagai Kepala daerah, Cellica berharap, agar program ini bisa menjadi solusi untuk menekan angka pengangguran yang ada di wilayah karawang.

"Ini era persaingan terbuka, yang terbaik yang akan bertahan.
Mohon maaf bila masih banyak kekurangan disana-sini dalam upaya kami menurunkan angka pengangguran di Karawang," Ujarnya.

Dalam Akun Facebook tersebut, Bupati karawang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada presiden republik indonesia untuk kelancaran program tersebut.

"Terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia, Kementerian Tenaga Kerja yang terus berkoordinasi, menggelar rapat-rapat dengan Pemkab Karawang soal deklarasi pemagangan, Wakil Bupati kang Jimmy dan seluruh stakeholder yang turut serta membantu,Semoga Allah meridhoi," Tutup Celiica.(Bim)