Pemda Karawang Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

KARAWANG – Dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama Guna Menciptakan Karawang yang Aman dan Damai”, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Istighosah dan do’a bersama di Halaman Masjid Al-Jihad Karawang, pada Jum’at (2/12). Kegiatan itu Bertujuan Untuk menjaga kondusifitas ketentraman dan kedamaian untuk seluruh bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, unsur Forkominda Kabupaten Karawang, Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang beserta Staff Ahli dan Asisten, para Camat, serta para pimpinan organisasi keagamaan Ikut Hadir dalam Acara tersebut.

Dalam sambutan Bupati Karawang yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karawang bahwa, seluruh ummat Islam di tanah air sedang melaksanakan do’a bersama dan istighosah untuk memohon ampun dan pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kemampuan dan tekad yang kuat untuk tetap utuh dalam satu kesatuan, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yaitu Indonesia yang utuh dalam kedamaian, tentram dalam kebersamaan untuk membangun bangsa dengan kebhinekaan.

Di harapkan, dengan  do’a dan  istighosah ini mewarnai negeri, mampu menjadi inspirasi dan kekuatan untuk mewujudkan Indoenesia yang damai, Indonesia yang sejuk, Indonesia yang tenang, tentram dan Indonesia yang bersatu dalam Kebhinekaan, Indonesia yang bersatu dalam keragaman dan Indonesia yang bersatu dalam ridlo dan ampunan Allah SWT.


Istighosah dan do’a bersama ini dipimpin oleh ustadz KH. Ahmad Fauzi Ridwan dan ditutup do’a oleh Ketua MUI Kabupaten Karawang, Ketua FKUB Kabupaten Karawang dan H. Ahmad Damiri. (Hms/Bim)