Kang Jimmy Ajak Seluruh Masayarakat untuk Lebih Perduli Terhadap Lingkungan

KARAWANG - Wakil Bupati Karawang H. Ahmd Zamakhsyari, S.Ag menghadiri Sosialisasi Gerakan Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Indah dan Lestari) dan Desa Berbudaya Lingkungan EcoVillage yang bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, pada Rabu (7/12).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan bahwa sumber daya alam yang ada jumlahnya terbatas, sedangkan kebutuhan manusia terhadap sumber daya alam  cenderung tidak terbatas, tentunya kepedulian terhadap pelestarian lingkungan menjadi wajib hukumnya agar manfaatnya bisa dirasakan baik oleh generasi sekarang maupun generasi yang akan datang.

"seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan teknologi justru semakin banyak menimbulkan permasalahan baru yang salah satunya adalah krisis lingkungan hidup, dimana kerusakan lingkungan hidup bersifat akumulatif dan menunjukkan kecenderungan yang semakin meningkat, demikian juga dampak yang ditimbulkannya, juga menunjukkan peningkatan"Kata Kang Jimmy panggilan akrabnya.

Lebih lanjut lagi Wakil Bupati Karawang meminta agar pemerintah provinsi menjadi komando dan melakukan pendampingan, khususnya bagi Kabupaten/Kota yang menjadi bagian dari das citarum beserta perusahaan-perusahaan yang disinyalir memberi kontribusi terhadap pencemaran das citarum agar semuanya ikut bertanggungjawab dalam memulihkan kondisi das citarum.

"pemerintah Kabupaten Karawang mendukung secara penuh gerakan citarum Bestari, mudah-mudahan gagasan ini bisa dilaksanakan oleh semua pihak dan pemerintah Kabupaten Karawang siap untuk menjalankan hal tersebut,"Jelasnya. (Hms/Bim)