Kabupaten Karawang Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan

KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang meraih penghargaan Anugrah Dana Rakca 2016 dari Kementerian Keuangan. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana di Gedung Dhanapala Komplek Kementrian Keuangan Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Penghargaan diberikan karena Pemerintah Kabupaten Karawang dianggap Mempunyai kinerja baik dalam aspek pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan layanan dasar publik, dan perekonomian daerah.

Indikator dalam penghargaan tersebut diantaranya tepat dalam pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPBD), pemanfaatan APBD secara optimal dan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Anugrah Dana Rakca merupakan suatu bentuk award yang juga diiringi dengan pemberian reward berupa alokasi Dana Insentif Daerah (DID)

Alokasi DID Tahun 2016 adalah sebesar 7.5 Triliun Rupiah yang diberikan kepada 317 daerah, yang terdiri dari 21 provinsi, 232 kabupaten, dan 64 kota. Dari jumlah tersebut, terdapat 83 daerah, yaitu 6 provinsi, 65 kabupaten, dan 12 kota, yang memenuhi kriteria utama dan sekaligus mempunyai kinerja yang baik.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemda Kabupaten Karawang, penghargaan ini tidak akan berhasil jika tidak ada koordinasi yang maksimal dari teman-teman ASN," ucapnya sesaat setelah usai acara dalam keterangan kepada Tim Humas.

Beliau berharap, kedepan dapat lebih meningkat lagi kualitas pengelolaan keuangan di Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga kesejahteraan masyarakat Karawang lebih semakin meningkat.(Hms/Bim)