Jelang Natal, Petugas Penjinak Bom Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Gereja

KARAWANG - Jelang perayan Natal 2016 pada Minggu (25/12/2016) besok, tempat peribadatan gereja-gereja telah memasuki proses sterilasi.Petugas  Kepolisian dari Polres Karawang , Jawa Barat serta Anggota tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja dalam rangka mengamankan perayaan Natal.

Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani saat dikonfirmasi menyebut, meskipun pengamanan secara menyeluruh telah dilakukan, kegiatan sterilisasi dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani saat perayaan Natal pada Minggu (25/12/2016) besok.

“Pengamanan juga melibatkan institusi samping seperti TNI dan anggota Satpol PP. Dari internal juga akan dilibatkan komunitas pemuda gereja. Untuk besok juga sama, pemeriksaan dilakukan pada kendaraan yang masuk ke dalam areal gereja,” sambung Marjani.

Sebanyak 32 Gereja yang ada di wilayah karawang, akan disterilisasi oleh petugas. Setiap gereja telah dijaga sejumlah anggota polisi. Pengamanan sendiri dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Anggota yang berjagapun dibekali senjata api laras panjang lengkap dengan menggunakan rompi anti peluru.

“Kita menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru di Karawang berjalan kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti. Operasi Lilin Lodaya sudah kita lakukan untuk menciptakan kondisi dan meminimalisir aksi kejahatan sepanjang Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Setelah Di Lakukan Pemeriksaan Dan Sterilisasi, Gereja Yang Di Pastikan Aman Dari Benda Benda Mencurigakan Akan Di Berikan Stiker, Sebagai Tanda Gereja Tersebut Sudah Di Pastikan Aman Dari Ancaman Bom. (Bim)