Hotel Berbintang Hingga Kantor Bupati Karawang di Teror Bom

KARAWANG - Warga Karawang dihebohkan dengan ancaman bom dari orang yang mengaku bernama Budi Budiyanto yang mengancam akan meledakkan kantor Bupati Karawang, sejumlah tempat ibadah, hotel berbintang dan tempat hiburan di Karawang. Ancaman ini disampaikan melalui akun Facebook yang diposting Budiyanto dan disebarkan ke sejumlah grup Facebook di Karawang. 

Ancaman ini mengundang reaksi amarah dari masyarakat Karawang yang mendesak pihak kepolisian menangkap pelaku.  

Dalam akun Facebooknya orang yang mengaku Budi Budiyanto ini secara terbuka mengancam akan meledakkan Kantor Bupati Karawang, sejumlah tempat ibadah, sejumlah hotel berbintang dan tempat hiburan malam. 

"Untuk warga Karawang ini peringatan untuk kalian saya pastikan akan menghancurkan. Saya Budi Budiyanto tidak takut mati selalu memerangi yang menurut agama saya benar," katanya dalam akun Facebooknya yang ditulis, Rabu (28/12/2016).

Akun Facebook Budi Budiyanto tersebut kemudian dihapus beberapa menit kemudian setelah sempat diupload. Namun sejumlah nitizen telah memposting ulang ke grup Facebook di Karawang. 

Kemudian ada beberapa warga juga yang mengirim screenshoot ke grup WA dan BBM yang mempertanyakan postingan tersebut. 

Mengenai Hal Itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana Mengaku Kaget Dan Pihaknya Menyerahkan Kepada Pihak Kepolisian Untuk Menibdaklanjuti Orang Yang Telah Mengunggah Ancaman Tersebut.

"kita akan berkordinasi dengan pihak kepolisian, apakah rumor itu hanya sekedar isu atau tidak", Kata bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana,Rabu, (28/12/16).

Bupati Karawang yang akrab di sapa teh celi itu juga Akan Meningkatkan Kewaspadaan Dan Keamanan Di Lingkungan  Pemkab Karawang Untuk Mengantisipasi Adanya Hal Tersebut.

"Untuk Keamanan di wiayah karawang, Khususnya Pemda pastinya akan kita jaga ketat,"Lanjut celiica.

Cellica juga menghimbau kepada masyarakat karawang, agar tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap isu ancaman teror tersebut.

Hingga kini, Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Bim)