Bobotoh Minta Jadwal Pertandingan Persib Diubah

Panitia pelaksana pertandingan kandang Persib secara resmi mengajukan surat permohonan perubahan waktu sepak mula pertandingan Persib kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Desember 2016.

Berdasarkan jadwal, laga tersebut dimulai pukul 16.00 WIB dan Panpel mengajukan agar sepak mula dimajukan 30 menit menjadi pukul 15.30 WIB.

General Coordinator panpel PERSIB, Budhi Bram Rachman mengatakan, permohonan pengubahan sepak mula menjadi lebih cepat berdasarkan usulan dari bobotoh. Hal itu berkaitan dengan jadwal pertandingam Timnas Indonesia melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 yang pelaksanaannya pada hari yang sama, tanggal 14 Desember pukul 19.00 WIB.

"Kalau kick off Persib pukul 16.00, bobotoh punya waktu terlalu mepet untuk menonton Indonesia melawan Thailand. Cuma satu jam perjalanan dari stadion untuk pulang. Kalau mulai 15.30, bobotoh ada waktu 1,5 jam untuk datang ke rumah atau lokasi nonton bareng Timnas. Itu cukup memungkinkan," kata Bram seperti dilaporkan situs resmi klub.

Bram menjelaskan, bobotoh juga mencintai Timnas dan ingin memberikan dukungan dengan hadir pada acara nonton bareng atau menyaksikan di televisi. Bobotoh tidak ingin melewatkan pertandingan Persib di stadion dan Timnas Indonesia.

"Bukan hanya bobotoh, seluruh rakyat Indonesia pasti ingin menonton Timnas Indonesia melawan Thailand meski melalui layar kaca. Kondisi ini yang menjadi alasan bobotoh dan Panpel Persib mengajukan permohonan kick off dipercepat 30 menit," kata Bram.

Namun, kata Bram, kewenanangan mengatur jadwal ada di tangan operator kompetisi ISC 2016, PT Gelora Trisula Semesta.(PR)