Ananda Syahira Sumbang Medali Emas Untuk Teluk Jambe Barat

KARAWANG - Ananda Syahira Hajarani berhasil menyumbang medali emas bagi kontingen Telukjambe Barat, di gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang 2016. Emas diraih dari nomor jalan cepat 3.000 meter putri, cabang olahraga (cabor) atletik.

Keberhasilan Ananda meraih emas setelah tampil perkasa dalam laga final yang berlangsung di Lintasan Atletik, Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (30/12/2016). Atlet kelahiran Karawang, 4 September 2002 ini finis tercepat dengan waktu 22 menit 43.82 detik.

Mengungguli atlet asal Kecamatan Karawang Timur, Silvia Santi di posisi runner up yang finis dengan catatan waktu 22 menit 48.65 detik. Serta Lutfia atlet asal Karawang Barat yang harus puas menempati podium ketiga setelah menorehkan waktu 22 menit 57.78 detik.

“Alhamdulillah, ini merupakan emas pertama dalam karir atletik yang saya jalani. Emas ini saya persembahkan untuk keluarga dan kontingen Telukjambe Barat,” ujar Ananda Syahira Hajarani, Jumat (30/12/2016).

Selain berhasil menyumbang emas, putri pertama dari pasangan Hary Prasetyo dan Reni Haerani ini

mampu menambah koleksi medali setelah mendapatkan perak dari nomor estapet 4x100 meter putri saat berkolaborasi dengan tiga seniornya, Yulia, Kartika dan Viola. Keempatnya kalah bersaing dari Karawang Timur di posisi pertama.

“Mudah-mudahan prestasi di Porkab Karawang 2016 ini bisa menjadi awal yang baik bagi karir atletik saya ke depannya. Sehingga harapan untuk bisa menjadi atlet nasional bisa tercapai,” ucap siswi kelas 9 SMPN 1 Karawang Barat ini.

Atas sumbangan dua medali dari Ananda, Telukjambe Barat mampu menempati posisi kedua perolehan medali cabor atletik dengan membawa pulang 10 emas, 3 perak dan 7 perunggu.  Hanya kalah dari Karawang Timur di posisi teratas yang mengoleksi 15 emas, 8 perak dan 8 perunggu. (Karawangsport)