Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemda Karawang Sosialisasikan Sofware Penyusunan Database

KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang bekerjasama dengan dinas terkait mengadakan sosialisasi Pembuatan Aplikasi (Software) dalam Penyusunan Database Monografi Kecamatan Tahun 2016 bagi para Kepala Camat Se-Kabupaten Karawang, di Aula Husni Hamid pada Rabu (02/11).

Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh sambutan dari Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Efendy, mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Karawang Samsuri, Para Kepala OPD Di Lingkungan Pemkab Karawang dan Para Camat Se-Kabupaten Karawang.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas (prima) menjadi salah satu ciri tata pemerintahan yang baik (Good Governance). Kinerja pelayanan publik sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas kehidupan masyarakat. Oleh karena itu membangun sistem manajemen pelayanan publik yang handal sudah menjadi keharusan jika ingin meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Sosialisasi yang saudara-saudara ikuti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dalam mempersiapkan sumber daya aparatur yang melek teknologi informasi”ujar Teddy.


Teddy Rusfendi juga menyampaikan bahwa di akhir tahun 2016 ini rencananya semua keluhan, harapan dan keinginan masyarakat selain melalui sms gateway juga bisa disampaikan melalui aplikasi unit Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional/Layanan Aspirasi dan Pengaduan On-Line Rakyat (SP4N/Lapor) yang berada di tiap-tiap kecamatan.(Bim)