Terlibat Tawuran di Cipali, Seorang Suporter Tewas

Ilustrasi
CIREBON - Seorang suporter Bola tewas di Tol Cipali kilometer 188, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/11/2016) sore. Suporter yang diduga The Jak Mania itu tewas setelah terlibat tawuran dengan warga di sekitar ruas tol pada pukul 16.40 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, tawuran tersebut dipicu ulah suporter yang diduga melempar rumah warga di sekitar tol.

Akibatnya warga menyerang rombongan The Jack Mania yang pulang dari Stadion Manahan Solo itu.

"Awalya ada enam bus The Jakmania melewati km 188 dan melewati gerbang tol Palimanan. Namun tiga bus berjarak dua kilometer tiba-tiba berhenti 100 meter dari jembatan Luk Benda," kata Yusri kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu (6/11/2016).

Dikatakan Yusri, tiba-tiba rombongan  turun dari bus dan melempari rumah warga Luk Benda dan Tegal Karang.Warga pun membalas melempari rombongan yang berangkat dengan pengawalan tiga personil Polsek Gempol itu.

"Seorang suporter terkena lemparan pada kepalanya sehingga tertinggal di lokasi kejadian. Masyarakat mengeroyok korban yang tinggal tersebut," kata Yusri.

Korban, kata Yusri, berhasil dievakuasi setelah personil Polres Cirebon datang ke lokasi kejadian.

Namun nahas seorang suporter yang belum diektahui identitasnya itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Ada seorang suporter lagi yang terluka berat. Yang bersangkutan nyaris sempat diselematkan oleh mobil patwal lantas," kata Yusri.

Yusri juga menyebut ada seorang warga sekitar yang terluka pada bagian kepala akibat terkena lemparan.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan lebih rinci dari aparat kepolisian.(tri)