LSM Kompak Berikan Bantuan Korban Banjir

KARAWANG - Sebagai Wujud dari kepedulian terhadap masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Kompak, Memberikan Bantuan terhadap Korban Banjir di sejumlah wilayah kabupaten karawang, jumat (18/11/16).

Bantuan berupa makanan dan minuman diantaranya terdiri dari ratusan dus mie instan dan air mineral disalurkan LSM Kompak di Kelurahan Tanjung Pura Kecamatan Karawang Barat, Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Barat, Desa Segaran Kecamatan Batu Jaya, Desa Teluk Buyung Kecamatan Pakis.

Ketua Harian LSM Kompak Ahmad Mukron mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang saat ini. Untuk selanjutnya, tambah Mukron, LSM Kompak juga akan mendorong Pemerintah Daerah untuk secepatnya memberikan solusi agar banjir tidak lagi terjadi terutama di Desa Karang Ligar yang memang sering terkena dampak banjir setiap tahunnya.

"LSM Kompak akan mendorong Pemda agar jangan sampai banjir ini terjadi musiman di Kabupaten Karawang. Masyarakat tidak cukup dibantu dengan bantuan-bantuan seperti ini. Mereka butuh solusi agar tidak terjadi banjir," katanya.

Diketahui, musibah bencana banjir yang terjadi di 8 titik dari 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang telah merendam pemukiman warga. fasilitas umum dan sosial. Selain meninbulkan kerugian materil yang cukup besar, juga hampir mencapai 20 ribu jiwa harus mengungsi. (Nin/Bim)