Korban Banjir Karawang : Saya Cuma Bisa Selamatkan Baju dan Keluarga


Acep di Tengah Tengah Banjir
KARAWANG - Banjir yang melanda Dusun pengasinan, desa karangligar, kecamatan telukjambe barat, Kabupaten Karawang, kembali tinggi. Ketinggian air mencapai satu meter hingga dua meter di bagian terdalam.

Berdasarkan pantauan. banjir parah melanda ratusan rumah. Genangan air sangat tinggi, sehingga yang terlihat hanya atap rumah. Dari dinding tembok terlihat bekas penyusutan banjir.


“Banjir sekarang surutnya lama, kemaren surut sekarang datang lagi airnya,"ujar Acep (55) Sabtu (19/11/16).
Acep mengungkapkan, sebelumnya sempat surut selama dua hari, dirinya pun menceritakan saat akan mengevakuasi barang barang yang berada di dalam rumahnya.
Saat banjir, ia dan keluarga tengah duduk. Air cukup deras masuk ke rumahnya dan tiba-tiba tinggi. Tanpa pikir panjang, ia hanya mengambil baju dua helai dan pergi menyelamatkan diri ke tempat saudaranya yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.
“Mau bagaimana lagi, Susah mau nyelametin harta benda. Saya cuma nyelametin nyawa dan membawa barang dan baju seperlunya,” tuturnya.
Acep melanjutkan, dirinya pasrah jika harta benda yang ditinggalkannya di dalam rumah rusak.
“Harta saya enggak banyak. Yang saya tinggalkan di dalam rumah cuma TV dan kipas angin,” tutur Acep yang setiap hari hanya seorang buruh tani.
Saat ini, Acep dan keluarga tinggal mengungsi ke rumah saudaranya. Begitupun dengan korban banjir lainnya mengungsi ke rumah saudara maupun tetangganya.(Bim)