Ini Kisah Pemuda Asal Kalimantan Timur Yang Ingin Bertemu Dedi Mulyadi

Asrul Effendi Saat Foto Bersama Dedi Mulyadi
PURWAKARTA - Asrul Effendi (25) pemuda asal Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur nekat seorang diri datang ke Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat dengan menggunakan sepeda motor matic miliknya hanya untuk menemui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Ia diterima oleh Dedi hari ini Senin (7/11) di halaman rumah dinasnya di Jl Gandanegara No 25 Purwakarta.

Kenekatan Asrul ini dilatarbelakangi oleh rasa penasaran yang selama ini ia alami terhadap sosok Bupati yang akrab disapa Kang Dedi tersebut. Menurut dia selama ini dia mengikuti setiap unggahan Dedi melalui akun Fanpage Kang Dedi Mulyadi terkait berbagai program pembangunan dan kepedulian sosial. Rasa penasaran tersebut mendorong ia untuk berangkat ke Purwakarta agar dapat bertemu secara langsung.

“Ternyata benar seperti gambaran di setiap unggahan Fanpage-nya, Kang Dedi ini merakyat dan jujur, mau bertemu siapa saja. Saya pertama kali ini bertemu dengan kepala daerah yang merakyat,” ungkap pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di perkebunan kelapa sawit ini. 

Tangis haru tidak bisa disembunyikan dari wajah Asrul. Ia mengaku bahagia dapat bertemu secara langsung dengan pria yang selalu menganakan pakaian khas Sunda tersebut. Sambil menyeka air mata, Asrul meminta Dedi agar mau berfoto bersamanya untuk ia perlihatkan kepada seluruh keluarganya di Bali dan Kalimantan.

“Saya ingin berfoto, barusan Alhamdulillah kesampaian. Alhmadulillah juga saya bisa bertemu secara langsung dengan beliau,”lanjut Asrul.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pun tampak terharu dalam pertemuan singkat tersebut. Ia mengaku takjud ada orang seperti Asrul yang ingin bertemu dirinya sekedar untuk membuktikan postingan sosial media.


“Saya terharu, orang jauh dari Kalimantan datang ke Purwakarta untuk membuktikan postingan di akun sosial media saya apakah pura-pura atau asli. Sekarang dia bisa membuktikannya sendiri,” kata Dedi menuturkan.(hms/Bim)