Dusun Pengasinan Kembali Terendam Banjir

KARAWANG - Warga di dusun pengasinan, desa karangligar, kecamatan teluk jambe barat, kabupaten karawang, baru saja menikmati surutnya banjir, namun, sabtu  (19/11/16), pemukiman padat penduduk ini kembali digenangi banjir hingga ketinggian mencapai satu meter setengah.

Banjir mulai menggenangi wilayah tersebut pada jumat kemarin, sekitar pukul 10:00 WIB, Dan membuat warga sekitar mengungsi ke tempat yang lebih aman, selain itu, sebuah sekolah juga tak luput ikut terendam banjir, akibatnya, kegiatan belajar terpaksa di liburkan.

“Sempat surut dua hari kemarin, tapi hari jumat, air datang lagi dan merendam rumah sampai satu meter setengah”, kata Ratna, Warga yang rumahnya terendam banjir.

Kini, tercatat ada 1.446 jiwa yang telang mengungsi, dan merendam 359 rumah di 6 Rukun tetangga (RT). Meski Sudah adanya bantuan dari para berbagai pihak, namun, bantuan tersebut belum mencukupi kebutuhan sehari hari untuk para korban banjir.

“Bantuan sudah ada, tapi yang kami butuhkan itu perlengakapan untuk anak anak saja” tutup ratna.


Pemukiman padat penduduk di wilayah tersebut, merupakan wilayah langganan banjir setiap kali turun hujan, dengan ketinggian yang berfariasi. selain hujan deras, meluapnya sungai cibeet juga yang menyebabkan terendamnya pemukiman tersebut. warga berharap, agar pemerintah karawang, segera mencarikan solusi terhadap masalah banjir di pemukiman tersebut. (Bim)