Dalam Sehari, Sembilan Warga Perumahan Gading Elok Terserang DBD

KARAWANG - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang sebanyak sembilan orang warga perumahan Gading Elok 1, kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur,  Kabupaten Karawang.

Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah penderita DBD tersebut kini masih dalam perawatan intensif di beberapa rumah sakit yang tersebar di Karawang. Sementara data yang diperoleh menyebutkan penderita DBD di perumahan Gadaing Elok mulai usia anak-anak 1 tahun dan dewasa 35 tahun.

"Semua penderita telah menjalani rawat inap di rumah sakit - rumah sakit" ujar ketua Rukun Warga 29 Gading elok, Didik Kurnia, Rabu (9/11/16).

Didik menyebutkan sejumlah warganya yang menjadi korban penderita DBD yakni, Rapatar (1) dan Kailila (5) dirawat di RS. Lira Medika, Timo (2,5) di RS. Bayukarta, Okta, (7) di RS. Nafila Perumnas Telukjambe, Wulan Ratna (20) di RS. Dewi Sri. Sedangkan empat orang lainnya di RS. Delima Asih adalah Henry S, (29), Heni D.S, (26), Hasoloan, (31) dan Emy (31).

Untuk mencegah meluasnya perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegipty yang membawa virus DBD tersebut, sebagai tokoh warga sekitar, Didiek mengaku telah meminta Dinas Kesehatan Karawang untuk mengambil langkah antisipasi. Selain itu dirinya juga menghimbau warga perumahan Gading Elok untuk terus menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sementara itu dilaporkan, Dinas Kesehatan melalui tim penanggulangan DBD puskesmas setempat saat ini tengah melakukan pendataan dan identifikasi lingkungan. Selanjatnya akan dilakukan proses pencegahan melalui pengasapan (fogging) dan pembersihan sarang nyamuk.(Bim)