Bupati Purwakarta Bagikan Daging Sapi Gratis

PURWAKARTA – Dalam Upaya Peningkatan Gizi para peajar di kabupaten Purwakarta, Bupati Dedi Mulyadi Membagikan Daging sapi gratis di SDN I Kutamanah Kecamatan Sukasari Purwakarta, Selasa (08/11/16). Sontak, sekolah yang terletak di ujung Danau Jatiluhur tersebut Berubah menjadi riuh.

Bupati yang datang dengan mengenakan pakaian khas Sunda ini langsung disambut oleh seluruh siswa dan guru di sekolah tersebut. Bahkan, Dedi sempat terlihat menjadi guru dadakan mengajarkan mata pelajaran matematika dasar di salah satu kelas di sekolah tersebut. Usai mengajar, Dedi melontarkan pertanyaan untuk dijawab oleh siswa.

“Siapa yang bisa menjawab? Coba sebutkan bahan dan bumbu untuk membuat sop. Siapa yang bisa, saya kasih daging sapi gratis,” tanya Dedi kepada seluruh siswa.

Dalam keterangan persnya, Bupati yang akrab disapa Kang Dedi tersebut menuturkan bahwa pembagian daging sapi gratis untuk pelajar di Purwakarta sudah berlangsung sejak satu tahun lebih. Sedangkan subsidi susu dan telur telah berlangsung sejak Tahun 2014 silam.

“Ini kita lakukan agar peningkatan gizi para pelajar Purwakarta terjaga, ada susu dan telur yang kita bagikan setiap hari Jum’at. Kemudian daging sapi seberat 2Kg untuk masing-masing siswa,” ujar Bupati yang juga Budayawan Sunda tersebut.

Kedatangan Dedi kali ini bukan saja dalam rangka membagikan daging sapi secara gratis kepada pelajar. Dia mengaku ingin mengecek secara langsung pelaksanaan Konsep Pendidikan Aplikatif yang telah lama ia canangkan di Purwakarta. Khusus untuk daerah Sukasari, prioritas Pemerintah Kabupaten Purwakarta adalah menjadikan wilayah ini sebagai basis peternakan yang terintegrasi dengan pelajaran di sekolah.

“Disini itu basis peternakan, anak-anak disini memiliki hewan ternaknya sendiri. Ini kan pendidikan, harus kita dorong sembari menggali potensi lain yang dimungkinkan untuk kita kembangkan semisal wisata alam. Biar pelajar disini menjadi masyarakat yang kreatif nanti,” pungkas Dedi.(Hms/Bim)