Pep Guardiola Sejajarkan John Stones Dengan Legenda Barcelona

MANCHESTER — Manchester City memiliki misi khusus dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton. Laga melawan The Toffees diharapkan menjadi titik balik setelah sebelumnya The Citizen mengalami kekalahan saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspur.
Namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya melihat pertandingan kontra Everton menjadi suatu hal yang spesial. Ia teringat dengan mantan rekan setimnya di Barcelona yang kini melatih Everton, Ronald Koeman.
Seperti diberitakan sebelumnya, Guardiola menyebut Koeman sebagai sosok pemain bertahan yang hebat dan tangguh. Sosok Koeman tersebut rupanya mengingatkan Guardiola kepada anak buahnya, John Stones.
“Semua orang membutuhkan sosok seperti Stones dan Koeman. Mereka sangat mirip dan mampu bermain dengan bola. Mereka juga sangat terampil dengan bola atas dan mampu menjaga pemain lawan,” ucap Guardiola, seperti diberitakan Goal, Sabu (15/10/2016).
“Ronald Koeman memiliki kemampuan untuk memberikan bola jauh. Ia adalah yang terbaik. Sementara Stones masih muda dan memiliki banyak waktu untuk lebih baik. Saya senang dirinya bisa memiliki peran di timnas,” tambah mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.