Panduan Hidup Penuh Berkah dengan Membaca Alquran

APAKAH Anda salah satu dari orang-orang yang jarang menyentuh Alquran? Atau apakah Anda membaca setiap hari, tapi tidak merasakan dampaknya?
Alquran adalah petunjuk hidup bagi seluruh umat Islam yang ada di muka bumi ini. Jika Anda sudah membaca tetapi tidak meresap ke dalam jiwa, coba ikuti petunjuk yang dilansir Soundvision, Jumat (14/10/2016) ini. 
Sebelum menyentuhnya, periksa hati
Kunci untuk benar-benar mendapatkan manfaat dari Alqur'an adalah untuk memeriksa hati terlebih dahulu. Tanyakan pada diri sendiri, jujur, mengapa ingin membacanya. Apakah hanya untuk mendapatkan beberapa informasi dan membiarkannya hilang suatu hari nanti? Ingat bahwa Nabi Muhammad digambarkan oleh istrinya sebagai "orang yang berjalan dengan mengikuti petunjuk Alquran": Dengan kata lain, ia tidak hanya membaca tapi mempraktikkannya.
Apakah sudah berwudu?
Berwudu sebelum membaca Alquran adalah persiapan fisik dan mental yang baik untuk mengingatkan bahwa Anda bukan hanya akan membaca sebuah buku, tetapi berinteraksi dengan Tuhan. Sehingga kebersihan menjadi prioritas.
Baca 5 menit dalam sehari

Terlalu sering, kita berpikir harus membaca Alquran setidaknya satu jam penuh. Jika Anda tidak terbiasa membaca secara teratur, durasi 1 jam terlalu lama. Mulailah dengan hanya 5 menit setiap hari. Jika Anda merawat satu langkah, Insya Allah, Anda akan melihat bahwa lima menit akan menjadi sepuluh, lalu setengah jam, kemudian satu jam, dan mungkin bahkan lebih